5 RAHASIA COWOK HUMORIS NGAPAK YANG BIKIN HATI CEWEK NGGLETAK


Mungkin belum ada habisnya yaa kalo ngomongin orang ngapak, yaa masalahnya gitu sii, lucu, humoris, dan yang diperbincangkanpun dungdungjess, gak jelas, tapi terkadang juga gak ada maknanya, anu guyon tok. Sebenarnya ngapak itu mungkin suatu persatuan penginyongan, kann kata Inyong(saya) gak cuma digunakan di Banyumas saja, nahh bahasa yang diakui,tercatat, record Indonesia itu Bahasa Jawa Banyumasan yang berpusat di karesidenan Banyumas(Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Purbalingga) dan Kebumen, memang secara geografis kebumen masuknya kedu, tetapi secara budaya ikut Banyumas.

Kabupaten Banyumas memusatkan pemerintahannya di Purwokerto, yaa gak usah heran jikalo Purwokerto lebih dikenal dripada Banyumas. Mbokan bis apa kereta api jurusannya Purwokerto, itu bukti jika pemerintahan Banyumas sukses mengembangkan Purwokerto.

Ini 5 rahasia cowok humoris ngapak yang bikin hati cewek nggletak(nglekar,jatuh), pokoke gawe speechlesslahh, yaa mbokk!!!

1.Sering menunjukan keromantisannya dengan hal sederhana, tapi bikin iuhh.

5-rahasia-cowok-humoris-ngapak-yang-bikin-hati-nggletak-oke2.Punya Komitmen. Lahh orang ngapak kann karakternya Bawor, blakasuta, apa adaanya kalo bicara, kalo suka yaa bilang suka, kann jadi gak baper mbokk lah!!!!

3.Enak diajak diskusi apalagi kalo tentang si doi. Nahh buat cewek hati hati lohh sama cowok ngapak, pasale cwok ngapak enak dijak diskusi, gak disaranin deh kalo kamu curhat sama cowo ngapak, nanti bisajadi kamu suka sama dia, kann dia pandai sekali membuat kamu geget(Ketawa). Mengingat no.1

4.Menjamin hidupmu slalu ceria. Melihat no.3, kamu mungkin akan terhibur dengan kelakuan cowok ngapak melihat pernyataan no.1

5-rahasia-cowok-humoris-ngapak-yang-bikin-hati-nggletak-banyumas

 

5.Tambah ganteng. Kalo yang ini inyong setuju banget pokoke, ora percayaa!!! buktiin sendiri.

 

INI BUKTI KALO BAHASA BANYUMASAN ITU KECE, YAA MBOK!!!


(Koe gelem dadi imamku ora mas???, cow- Inyong wes sholat lah kye, wee)

Artinya: Kamu mau jadi imamku gak mas???, Cow- aku udah Sholat, wee)

Dialek Banyumasan atau sering disebut Bahasa Ngapak (oleh masyarakat di luar Banyumas) adalah kelompok bahasa bahasa Jawa yang dipergunakan di wilayah barat Jawa Tengah, Indonesia. Beberapa kosakata dan dialeknya juga dipergunakan di Banten utara serta daerah Cirebon-Indramayu. Logat bahasanya agak berbeda dibanding dialek bahasa Jawa lainnya. Hal ini disebabkan bahasa Banyumasan masih berhubungan erat dengan bahasa Jawa Kuna (Kawi). (id.wikipedia.org)

Apa iyalah Bahasa Ngapak itu kece ? kekinian mbok lah!!! apa kegituan, hehhe. Nahh ini mau tak ulas tapi gak sedalam silet lah, yang terpenting udah nginterpretasikan semua, owhh yaa, bahasa ngapak akan lebih kece jikalo didengar/diucap di luar Banyumas(Afirm: Daneshmand HLC Indonesia), yaa mungkin udah biasa kalo didengar di daerah Banyumasan(Kebumen, Purwokerto(Kota Banyumas), Cilacap, Purbalingga, Brebes, Tegalan, Cirebonan dan Banten Utara) jadi kurang nggreget, tapi akan beda jikalo diluar Banyumasan, it’s oke lah pokoke, misal dikota terdekat: Yogyakarta dan Semarang, bikin iuhh.

Nahh di Ibukota, Jakarta, kalo bicara dengan menggunakan dialek Banyumasan sering di bilang: dari Purwokerto yaa mas!!!. Kenapa taunya dari Purwokerto? yaa karena Purwokerto itu Pusat Kota Banyumas. Ini beberapa alasan yang merujuk ke bukti bahwa Bahasa Jawa Banyumasan itu kece:

  1. Bahasa Ngapak sering buat lawakan/guyonan/gojekan, bukan untuk merendahkan tapi di dialeknya yang lucu, mungkin!!! bagaimana gak lucu, ngomonya kemrewek(cepet, lantang, pokoke kaya kue lahh, coba aja temenmu yang dari daerah ngapak suruh ngmong). Tapi melihat sisi lain pelawak legendaris Indonesia datangnya dari Banyumasan, misal: Warkop DKI, Indro(Purbalingga) dan Kasino(Gombong Kebumen), mungkin kalo kamu berumur ada/tau S. Bagio dan Sudarto(Darto Helm) – (Purwokerto Banyumas Jawa Tengah). Owhh yaa, Peyang Penjol tau? yaa itu merupakan Dagelan dari Banyumas, yang hits pada masanya. Nahh ini yang bikin hokya, mungkin kamu mahasiswa baru dan kuliahnya bukan di Purwokerto, disuruh mengenalkan diri, wess gayeng kue goo gojekan, rampung koe nang kono, #Eaa
  2. Orang Cantik ketika ngomong ngapak, hilang lah kodratnya, katanya

Selanjutnya>>>>

Diminta Uya Kuya ngomong ngapak, Vicky Shu Cilacap

Tetap iuh aja, ujarku, ckckk